Kamis, 28 Februari 2013

Asal Usul Shuffle Dance

Shuffle dance berasal dari melbourne australia, shuffle melbourne membawakan tariannya ini sekitar pada tahun 1980an, namun pecipta awalnya adalah paula abdul seorang koreografer pada tahun 1980an, tarian ini ngetrend di australia sekitar pada tahun 2004 dan sampai di indonesia sekitar tahun 2006.


Gerakan dance yang ini terhitung berbeda dengan dance yang lainnya, karena tariannya lebih mengandalkan kekuatan kaki. Shuffle dance lebih menggabungkan gerakan tangan dengan kaki yang lebih berfokus pada tumit. Gerakannya seputar langkah hopping atau geser yang di lakukan sedemikian rupa pada kecepatan tertentu dan terlihat seperti seorang pelari.


Macam-macam gerakan shuffle dance ini antara lainnya adalah : Running man, shuffle/T-step, glide, spin, spin and kick, dan extreme spin. Running man adalah gerakan berlari di tempat namun tidak berpindah serupa dengan orang sedang berlari namun dengan menggunakan kecepatan yang teratur. Shuffle/T-step adalah pengembangan dari running man dengan berpindah ke kanan kiri atau depan belakang di ikuti oleh hentakan kaki. Glide,Spin,Spin and kick,Extreme Spin itu adalah gerakan yang memvariasi dari gerakan Running man dan Shuffle/T-step.

Shuffle dance ini juga selain terlihat keren dan kece dalam gerakannya juga mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. antara lainnya yaitu bisa mengurangi berat badan karena ngeshuffle selama 10menit sama dengan treadmill selama 30menit. selain itu bisa menyehatkan badan karena semua indera gerak kita dipakai dalam tarian ini. jadi selain untuk tempat menyalurkan hobi dance dan life style juga dapat untuk kesehatan.

Yang terpenting adalah kamu-kamu semua yang minat dan suka shuffle dance harus on beat gak off beat, Jadi gak sembarangan atau asal-asalan aja setiap hentakan kaki itu harus sama dengan hentakan lagu atau bass lagu yang deb..deb..deb.. pokoknya yang gitu-gitu deh, Nah buat gue sendiri sih salah satu ke istimewaan dari shuffle dance itu adalah hentakan kaki itu bisa sama dengan beat lagu. lagu-lagu shuffle adalah Trance,Hardtrance,Hardsyle. Trance itu udah paling dasar atau paling pelannya Trance itu lebih santai beat dan melody nya, Hadrtrance dan Hardstyle adalah lagu-lagu yang beatnya 140Bpm ke atas, jadi gak semua lagu bisa buat shuffle sob jangan mentang-mentang ada bass deb..deb..deb.. nya bisa buat shuffle gak gitu, Jadi jangan sampai salah jalurlah dan jangan juga merusak budaya orang, kita ngeshuffle itu sama aja dengan kita meminjam budaya melbourne australia sana coba deh budaya kita di pinjem negara lain dan mereka ubah mereka rusak marah gak kita?? dan satu yang penting buat kamu-kamu semua “SHUFFLE LAH ATAS DASAR KAMU BENER-BENER SUKA DAN CINTA, JANGAN NGESHUFFLE BUAT GAYA-GAYAAN AJA”

Nah gitu aja sih sob saran-saran gue buat kamu-kamu semua yang berminat dan suka shuffle dance.

NO MATTER WHAT CREW YOU BELONG TO
WE ARE ONE WE ARE INDO ROCKERS :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar